Biznet Down, Netizen Ngomel Seharian Belum Normal

CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 18:50 WIB
Netizen mengeluh di Twitter soal layanan internet Biznet yang down sangat lama. Netizen mengeluh di Twitter soal layanan internet Biznet yang down sangat lama. (BreakingPic/Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan internet fixed broadband Biznet dilaporkan mengalami gangguan sejak Selasa (29/11) pagi yang membuat netizen ramai-ramai mengeluh di Twitter.

Salah satu pengguna yang mengeluhkan gangguan internet Biznet adalah @pokoyo1111. Dia menyebut masalah jaringan ini terjadi sejak pagi.

"@BiznetHome baru kali ini dari pagi sampe skrng ga beres-beres," tulisnya pada Selasa (29/11) petang sambil mengunggah tangkapan layar kecepatan internet yang hanya 0,20 Mbps untuk kecepatan unduh dan 2,99 Mbps untuk kecepatan unggah.

Seorang netizen bahkan mengeluh gangguan jaringan yang terjadi berlangsung sejak subuh.

"Parah banget sih Biznet error terus dari subuh. Jaringan ilang ilangan, gimana nih @BiznetNetworks," katanya.

Kemudian, seorang pengguna asal Semarang meminta kepastian kepada pihak Biznet terkait perbaikan yang tengah dilakukan.

"@BiznetHome ini gimana? Kok sampe sekarang daerah semarang masih belum normal. Kalo cuma 1-4 jam masih normal, ini sampe lebih dari 8 jam masih belum normal itu gimana. Tolong kepastian kalo diperbaiki," tuturnya.

Lebih lanjut, seorang pengguna dengan akun @klengyourdream bahkan menyebut gangguan jaringan sudah berlangsung sejak kemarin malam.

"Rekor muri, biznet dari sekitar jam 11 malem kmren sampe skrng masih down. Sekitar kurang lebih 19 jam down," ujarnya.

Dilansir dari situs resminya, Biznet menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan pengecekan dan investigasi atas gangguan yang menyebabkan terjadinya penurunan performa layanan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

"Bersama informasi ini kami sampaikan bahwa hari ini Selasa, 29 November 2022 termonitor gangguan yang menyebabkan penurunan performa atau degradasi layanan untuk area Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," tulisnya.

"Saat ini sedang dalam pengecekan dan investigasi oleh tim engineer kami," tambahnya.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER