Telkomsel Gelar Kelas Digital, Siswa Terbaik ke Silicon Valley

lom | CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 18:45 WIB
Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT yang memungkinkan siswa terbaiknya berangkat ke Silicon Valley. Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT musim ketujuh, kelas skill digital yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari jenjang D3 hingga S2. Foto: CNN Indonesia/Loamy Noprizal
Jakarta, CNN Indonesia --

Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT musim ketujuh, kelas skill digital yang diperuntukkan bagi mahasiswa dari jenjang D3 hingga S2. Nantinya siswa terbaik dari program ini berpeluang untuk melakukan kunjungan ke 'tanah suci' industri digital, Silicon Valley.

IndonesiaNEXT merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan Telkomsel yang memungkinkan pesertanya meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, ekonomi digital kita diprediksi bernilai USD 133 miliar pada 2025 nanti. Selain itu, menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Bank Dunia dan McKinsey, selama kurun waktu 2015-2030, di Indonesia dibutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital, atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun," ujar Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam acara Kick-Off IndonesiaNEXT Season 7 di Jakarta, Jumat (2/12).

"Untuk itu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten," imbuhnya.

Kelas digital yang dihadirkan IndonesiaNEXT di antaranya adalah User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel. Selain itu, ada juga kelas Digital Marketing yang mendapatkan sertifikasi nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Program IndonesiaNEXT sendiri akan diselenggarakan secara daring untuk setiap tahapannya. Adapun tahapan-tahapan yang ada terbagi menjadi National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session. Dalam setiap tahapan, peserta akan diseleksi hingga nantinya akan terpilih Best Talent IndonesiaNEXT season 7.

Best Talent tersebut nantinya akan Telkomsel ke Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS) untuk mengunjungi kantor Meta. Kunjungan ini diharapkan dapat membuat para peserta terbaik ini memahami apa industri digital di dunia saat ini, sehingga bisa mengimplementasikannya di industri tanah air.

Peserta yang bisa mengikuti program ini adalah mahasiswa aktif segala jurusan dari jenjang D3 sampai S2. Peserta dapat mendaftar hingga tanggal 18 Desember 2022 melalui laman pendaftaran indonesianext.co.id dengan memasukkan nama lengkap dan nomor Telkomselnya.

Program IndonesiaNEXT diselenggarakan sejak 2016, dan telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(lth/lth)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER