Tablet Rp1 Jutaan Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Apa Istimewanya?

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 02:00 WIB
Samsung meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi yang dilepas dengan harga sejutaan. Apa istimewanya? Samsung meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi untuk menunjang aktivitas anak dan orangtua. (Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi yang disebut 'ramah' untuk orangtua dan anak. Simak spek tablet Rp1 jutaan itu di sini.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi menyajikan layar 8,7 inci yang diklaim mendukung pembelajaran visual seperti membuat presentasi, menonton video tutorial, membaca e-book, dan memainkan aktivitas interaktif seperti bermain kuis online.

Samsung meluncurkan tablet ini karena "menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak," kata Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina dalam rilis resmi.

Selain soal ukuran layar, Samsung menyebut Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi juga dilengkapi Eye Comfort Shield dan baterai 5.100 mAh. Fitur tersebut disematkan untuk menunjang kenyamanan pengguna.

"Eye Comfort Shield memanfaatkan blue light filter sehingga pengguna Tab A7 Lite Wi-Fi lebih nyaman saat menggunakan perangkat ini, misalnya saat menonton video tutorial hingga memainkan game casual bersama anak," tulis Samsung dalam keterangan resminya.

"Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dilengkapi baterai besar 5.100mAh, dan sudah mendukung fast-charging untuk pengisian daya lebih cepat," tulisnya lagi.

Soal ruang penyimpanan, Samsung menyebut Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi dilengkapi expandableinternal storagehingga 1TB.

Hal itu membuat pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan berbagai macam file, seperti file tugas sekolah, multimedia, hingga foto-foto pentas sekolah dan video favorit keluarga.

"Kamera Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga dapat dimanfaatkan anak untuk membuat konten video tugas sekolah."

"Anak juga bisa menggunakan tablet ini untuk membantu mereka belajar di sekolah yang sudah menerapkan paperless untuk mengerjakan tugas-tugas, dengan dukungan koneksi Wi-Fi yang stabil," tulis Samsung.

Bobot tablet ini mencapai 366 gram dengan ketebalan hanya 8 mm. Meskipun ringan, Samsung menyebut tablet sudah dipasangkan bingkai metal yang diperkuat.

Alhasil, Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi "cocok dan aman digunakan oleh anak-anak sekalipun".

Meski masuk ke dalam kategori tablet, Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi bisa dioperasikan dengan satu tangan lewat fitur One Hand Operation+.

"Fitur ini membuat pengguna bisa mengontrol tablet ini hanya dengan satu tangan, termasuk untuk memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya," menurut perusahaan.

Soal harga, Samsung melepas Galaxy Tab A7 Lite Wi-fi di Rp1.999.000 dan tersedia dalam warna abu-abu.

Namun selama periode 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan segala keunggulan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi pada harga spesialRp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.

[Gambas:Video CNN]

(lth)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER