Telkom Permudah Transaksi UKM Online Dengan Finpay

Advertorial , CNN Indonesia | Rabu, 22/06/2016 01:57 WIB
Telkom Permudah Transaksi UKM Online Dengan Finpay
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) tidak henti-hentinya melakukan terobosan untuk memudahkan bisnis para pelaku UKM. Layanan terbaru yang dihadirkan Telkom adalah Finpay Link dan Finpay Invoice. Layanan terbaru ini untuk memudahkan para pebisnis UKM online melakukan transaksi pembayaran.

"Di Bulan Ramadhan nan berkah ini, kami membawa kabar gembira untuk para pelaku UKM online. Finpay Link adalah layanan berupa link yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UKM yang berjualan online di jejaring sosial tanpa harus memiliki toko online," ujar Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin dalam acara Launching Finpay Link dan Finpay Invoice di Jakarta, Selasa (21/6).

Sedangkan Finpay invoice adalah layanan pengiriman invoice melalui email kepada pembeli yang telah melakukan pemesanan dan dapat terintegrasi dengan berbagai macam metode pembayaran. "Dengan Finpay, jualan online semakin mudah," tambah Muhammad Awaluddin.

Layanan terbaru ini adalah rangkaian "STAR Series" yang dikelola Telkom Divisi Business Service. STAR sendiri akronim dari Smart Solution for SME, Trusted dengan layanan yang terpercaya dari Telkom. Affordable dengan penawaran harga yang sangat kompetitif dan sesuai dengan alokasi budget UKM. Serta Reliable karena dapat diperoleh dengan mudah.

Menurut Muhammad Awaluddin Finpay Link ini based on trasaction, artinya merchant tidak dikenakan biaya integrasi ataupun biaya bulanan karena Merchant UKM hanya membayar per traksaksi. "Pada tahap promosi, kami membebaskan biaya transaksi. Kami optimis layanan Finpay sampai akhir 2016 dapat menggaet 2.000 merchant pelaku UKM," ungkap Muhammad Awaluddin.

Finpay adalah persembahan Telkom group bagi UKM Indonesia untuk menjadikan UKM Indonesia semakin Maju Mandiri dan Modern. Dengan Finpay Link pembeli dan penjual tidak harus melakukan konfirmasi dan pengecekan rekening karena Finpay Link akan memberikan notifikasi dan laporan secara realtime," sambung Muhammad Awaluddin yang dalam acara ini didampingi oleh Direktur Utama PT Finnet Indonesia Niam Dzikri dan Executive General Manager Divisi Business Service Telkom Tri Gunadi.

Sementara itu, dengan Finpay Invoice, para pelaku UKM Online dapat mengurangi biaya operasional, pengiriman invoice realtime, mempercepat proses collection, dan menyediakan berbagai metode pembayaran. "Untuk menikmati layanan dari Finpay Link dan Invoice merchant dapat melakukan pendaftaran online melalui portal www.sobat-ukm.com, www.smartbisnis.co.id dan www.finpay.co.id, tidak ada biaya integrasi dan biaya bulanan hanya biaya per transaksi," jelas Niam Dzikri.

Niam Dzikri dalam paparannya menjelaskan , "Finpay adalah produk unggulan PT Finnet Indonesia. Dengan Finpay Link pelaku UKM Online tinggal share link produk pada jejaring sosial lalu pembeli dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit, debit online dan kode bayar yang bisa dibayarkan di Indomaret, Alfamart, Outlet Pegadaian, Kantor Pos serta channel 80 Bank yang telah bekerjasama."

Finpay merupakan layanan yang dikembangkan oleh PT. Finnet Indonesia yang merupakan bagian dari Telkom Group. Dengan bidang usaha sebagai penyediaan infrastruktur TI, aplikasi & konten untuk melayani kebutuhan sistem informasi dan transaksi keuangan bagi industri perbankan dan jasa keuangan lainnya.


TERPOPULER