VIDEO: Pengabdian Pejuang Kemanusiaan

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 13:00 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi Covid-19 memunculkan budaya baru dalam lingkungan kerja. Beberapa perusahaan menjalankan sistem bekerja dari rumah, namun tidak sedikit juga yang tidak bisa menerapkan sistem ini.
Syifa Fauziatun Nikmah, seorang perawat di Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak - Kiara, RSCM yang bertugas merawat pasien dengan Covid - 19. Syifa bersama dengan 200 perawat lainnya rela tidak pulang demi menjalankan tugasnya. Syifa sendiri masih menyusui anaknya yang berusia 1 tahun.
Avan Fatturahman, seorang Guru SDN Batu Putih Laok Tiga, Kabupaten Sumenep, Madura, memutuskan untuk menggelar kegiatan belajar-mengajar dengan mendatangi rumah muridnya satu per satu, selama pandemi Covid - 19. Semua murid Guru Avan tidak ada yang memiliki perangkat belajar online karena keterbatasan ekonomi.
Aries Widodo bertugas sebagai tim pengubur jenazah korban Covid - 19 sekaligus tim dekontaminasi yang bertugas mensterilkan personel dan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pasien dan jenazah Covid - 19. Aries tergabung dalam tim dukungan Gugus Tugas Covid 19, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama pandemi Aries rela tidak pulang ke rumah keluarganya di Semarang, Jawa Tengah, demi membantu sesama.


Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF