VIDEO: Simulasi Pernikahan di Tengah Pandemi

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Kamis, 25/06/2020 14:16 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Ini merupakan simulasi pernikahan di tengah pandemi Covid-19 yang digelar Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan Kota Bandung. Simulasi tersebut merupakan relaksasi dan salah satu syarat dalam pelonggaran di sektor jasa pernikahan. Meski hingga kini pemerintah Kota Bandung belum mengizinkan digelarnya resepsi pernikahan. Sejumlah protokol kesehatan diterapkan mulai dari pemeriksaan tamu, memakai masker dan cek suhu tubuh.

Selain itu juga diterapkan pelaminan berjarak, tirai plastik untuk pemain music, kursi berjarak bagi tamu, serta hidangan makanan yang dilayani petugas. Namun masih ada beberapa yang harus diperhatikan termasuk penyelenggaraan pernikahan di tengah warga atau yang digelar di rumah pribadi.  Nantinya jumlah tamu yang datang dibatasi hanya sekitar 30 persen termasuk dilarangnya membawa anak-anak serta lansia.

 Saat ini pemerintah Kota Bandung masih menerapkan PSBB proposional hingga 26 Juni mendatang. Pemkot juga belum memberikan izin kelonggaran untuk sektor bidang jasa ini karena masih harus dikaji dan dievaluasi.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF