VIDEO: Khofifah Klaim Angka Sembuh Covid-19 Jatim Tertinggi

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 18:00 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Mojokerto, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengklaim angka pasien sembuh akibat virus corona di Jawa Timur memiliki angka tertinggi diantara wilayah lain di Indonesia. Hal ini disebabkan semakin terpadunya koordinasi diantara Kepala Daerah dan Gugus Tugas di Jawa Timur untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pernyataan disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, usai meresmikan Gedung Serba Guna Kampung Coklat di Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Selasa sore.

Pernyataan yang disampaikan Gubernur Jawa Timur tersebut sejalan dengan pernyataan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang menyatakan Surabaya saat ini telah menjadi zona hijau corona. Meski tidak secara eksplisit menyebut tentang zona hijau, Khofifah mengamini bahwa angka pasien sembuh akibat virus corona di Jawa Timur merupakan angka tertinggi di Indonesia.

Selama 25 hari terakhir, tingkat kesembuhan Covid-19 di Jawa Timur terus meningkat. Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama dengan seluruh Pemerintah Daerah fokus untuk menurunkan angka konfirmasi Covid-19.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF