VIDEO: Imunisasi Massal Covid-19 Dimulai Januari 2021

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 13:30 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, menggelar rapat kerja dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Komite PCPEN akan bekerjasama dengan TNI-Polri untuk melaksanakan program imunisasi massal vaksin corona pada awal 2021.


Rapat kerja tertutup antara Erick Thohir dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dihelat Kamis pagi di Gedung Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Erick Thohir mengatakan, rapat tertutup dilakukan untuk memperkuat sinergi TNI-Polri dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Komite PCPEN akan fokus ke 83 ribu kelurahan dan desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Erick menyatakan, pelaksanaan imunisasi massal vaksin corona akan dikomandoi TNI-Polri bersama Kementrian Kesehatan. Menurut Erick, TNI-Polri memiliki struktur organisasi hingga ke pelosok daerah. Erick menambahkan, Polri juga memiliki 53 rumah sakit, 6700 tempat tidur, dan jumlah tenaga medis yang memadai untuk membantu program vaksin massal corona. Erick Thohir optimis, uji klinis vaksin corona yang saat ini sudah sampai pada tahap 3 akan selesai tepat waktu.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF