VIDEO: Wali Murid Gugat PPDB DKI Jakarta Ke PTUN

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Rabu, 19/08/2020 18:30 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Perwakilan wali murid yang menamakan diri sebagai koloni 8113 didampingi anggota jaringan pemantau pendidikan Indonesia mendatangi pengadilan tata usaha negara DKI Jakarta, Rabu pagi. Koloni 8113 melayangkan gugatan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait proses penerimaan peserta didik baru tahun 2020 yang dinilai bertentangan dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 44 Tahun 2019.

Perwakilan wali murid mengatakan proses penerimaan peserta didik baru yang menyatakan usia sebagai syarat utama dari jalur zonasi dan jalur afirmasi telah merugikan banyak siswa. Gugatan ini merupakan tindak lanjut dari aksi demo wali murid di depan balai kota beberapa waktu yang lalu.

Salah satu wali murid mengatakan, anaknya sempat mengalami gangguan psikis saat gagal bersekolah di sekolah negeri. Perwakilan wali murid berharap agar kebijakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta bisa diperbaiki dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dihukum sesuai dengan ketentuan berlaku.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF