VIDEO: Karyawan Bisa Lapor Pelanggaran PSBB di Tempat Kerja

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 15:48 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi "Jaki" atau Jakarta Kini dapat digunakan karyawan untuk melaporkan pelanggaran penerapan PSBB ketat di lingkungan kerja. Aplikasi yang diluncurkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta awal tahun ini ternyata mempunyai fitur Jak-Respon. Fitur ini dapat digunakan karyawan untuk melaporkan terjadinya pelanggaran penerapan PSBB tanpa diketahui identitasnya.

Anda sebagai karyawan tentu merasa kesal melihat pelanggaran yang disengaja oleh rekan kerja maupun manajemen terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan kerja. Yaa... klaster perkantoran dituding sebagai salah satu tempat penyebaran virus Covid-19 yang masif sehingga pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menerapkan kembali PSBB secara ketat.

Nah.. aplikasi bernama Jakarta Kini atau "Jaki" mungkin bisa menjadi solusi masalah Anda. Aplikasi Jaki berbasis android ini bisa diunduh melalui Playstore dan mempunyai fitur bernama "Jak Respon" di menu utama. Anda tinggal memotret, mengunggah, dan menentukan lokasi di mana pelanggaran tersebut terjadi. Anda juga bisa memantau, apakah laporan Anda sudah ditindaklanjuti oleh pihak berwajib seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF