VIDEO: Firli Lantik 12 Pejabat Baru KPK

Digital Admin, CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 20:18 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Pimpinan KPK hari ini melantik sejumlah pejabat struktural yang baru. Di antara pejabat yang dilantik ialah Brigjen Pol Setyo Budiyanto, sebagai direktur penyidikan, menggantikan Irjen Pol Panca Putra yang kembali ke instansi kepolisian.

Acara pelantikan ini dihadiri tiga pimpinan KPK, Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, dan Alexander Marwata. Jabatan direktur penyidikan ini merupakan jabatan struktural di bawah deputi penindakan yang kini juga dijabat oleh pati Polri yakni Irjen Pol Karyoto. Meski baru dilantik sebagai dirdik, Brigjen Pol Setyo Budiyanto, telah menduduki jabatan sebelumnya sebagai koordinator wilayah III dan PLT direktur penyelidikan KPK.

Selain itu, KPK juga melantik direktur pengaduan masyarakat yang dijabat internal KPK, Tomi Murtono. Direktur pengolahan informasi dan data yang berasal dari Kementrian Komunikasi dan informasi Riki Arif Gunawan, dan sembilan koordinator wilayah dimana lima diantaranya berasal dari Polri yakni Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, Yudhiawan. Sedangkan empat lainnya berasal dari internal kpk yakni Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, dan Aida Ratna Zulaiha.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF