VIDEO: Anggota Polisi Halangi Eksekusi Pembangunan Tol

Digital Admin, CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 21:38 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Proses eksekusi pengosongan lahan untuk keperluan pembangunan tol JORR 2, di Tangerang, Banten dihalang-halangi seorang petugas kepolisian selaku pemilik lahan, Selasa siang. Namun petugas keamanan gabungan yang mengawal jalannya eksekusi dapat menghalau sekaligus menyita satu pucuk senjata api yang dibawanya.

Eksekusi lahan berlangsung Selasa siang. Seorang pemilik lahan, yang merupakan anggota kepolisian dari Polres Metro Tangerang kota, berusaha menghalang halangi eksekusi karena merasa belum ada proses ganti rugi.

Atas aksinya tersebut, petugas keamanan gabungan terutama Provos Polres Metro Tangerang kota langsung menenangkan dan menghalaunya. Meski sempat mendapat penolakan dari pemilik lahan, proses pengosongan lahan tetap dilakukan . Eksekuksi dilakukan atas putusan pengosongan lahan yang dikeluarkan Pengadilan Negeri Tangerang . Eksekusi ini terkait dengan percepatan pembangunan tol JORR 2 yang menghubungkan kunciran hingga Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF