VIDEO: Dua Lokasi Tempat Simulasi Vaksin Covid-19

CNN Indonesia TV | CNN Indonesia
Jumat, 02 Oct 2020 17:30 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Kesehatan menyebut, 2 lokasi yang ditunjuk menjadi tempat simulasi vaksin corona adalah Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat, dan Puskesmas Badung, Bali. Wali Kota Bogor, Bima Arya pun menyambut baik kabar tersebut.

Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis siang, langsung membatasi jam operasional medis umum, lantaran semua petugas membenahi fasilitas kesehatan puskesmas. Wali Kota Bogor berencana meningkatkan kelengkapan alat, fasilitas tempat, dan area lingkungan, yang berdampingan dengan Kantor Dinas Kesehatan itu. Simulasi sengaja digelar setelah pemerintah melakukan uji coba vaksin Covid di Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Selain di Bogor, Jawa Barat, Pusat Kesehatan Masyarakat Abiansemal Satu Kabupaten Badung, Bali, direncanakan dijadikan salah satu calon lokasi simulasi vaksinasi Covid-19. Persiapan sedang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung bersama pengelola puskesmas, guna menentukan tempat dan peralatan yang digunakan dalam simulasi vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung beserta staf, Jumat pagi langsung melakukan peninjauan dan memberi pengarahan kepada pengelola Puskesmas Abiansemal Satu tentang simulasi vaksinasi Covid-19. Pihak puskesmas sedang mempersiapkan tempat dan ruang yang akan digunakan sebagai bagian dari alur simulasi vaksinasi nanti. Walau belum diputuskan oleh pusat, pemilihan Puskesmas Abiansemal Satu bukan tanpa sebab. Puskesmas dengan luas sekitar dua hektare ini juga memiliki fasilitas rawat inap dengan 10 tempat tidur dan juga 5 ambulans.

TOPIK TERKAIT
VIDEO TERKAIT
VIDEO TERBARU
Lihat Semua
Lihat video terkait vaksin covid-19 lainnya
VIDEO TERPOPULER