VIDEO: Bioskop Jakarta Dibuka, Protokol Kesehatan disiapkan

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Senin, 12/10/2020 19:30 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB transisi mulai 12 hingga 25 Oktober nanti. Sejumlah sektor usaha dan kegiatan di dalam ruangan diizinkan beroperasi selama masa PSBB transisi mendatang dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satu sektor usaha yang dapat beroperasi kembali adalah bioskop.

Dalam pembukaan bioskop selama masa PSBB transisi, Pemprov DKI menerapkan sejumlah protokol kesehatan, seperti membatasi kapasitas maksimal 25 persen dan mewajibkan pengunjung menjaga jarak minimal 1 setengah meter. Menurut Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia, Djonny Stafruddin, industri bioskop juga akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan lain.

Jam operasional bioskop akan disesuaikan dengan jadwal operasi mall dan setiap pengunjung akan didata. Selain itu, pengunjung dan petugas diwajibkan mengenakan masker serta area teater akan dibersihkan setelah pertunjukan film selesai. Pengunjung juga tidak diizinkan berpindah tempat duduk tetapi masih diperbolehkan makan dan minum.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF