VIDEO: 17 Persen Masyarakat Tidak Percaya Covid-19

Digital Admin, CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 20:34 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua satuan tugas penanganan Covid-19, Doni Monardo mengaku, 17 persen warga Indonesia menganggap tidak mungkin dan sangat tidak mungkin terpapar virus corona (Covid-19). Ia menyebut sudah melaporkan masalah ini kepada presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Doni Monardo, setelah melakukan rapat terbatas secara virtual, bersama presiden Jokowi, Senin pagi. Ia mengatakan, berdasarkan data survei yang dilakukan pihak Balitbangkes Kementerian Kesehatan pada Juli lalu, provinsi Maluku berada di posisi teratas, disusul DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Data hasil survei satgas Covid-19 mencatat, walau masih ada warga yang mengatakan tidak mungkin dan sangat tidak mungkin terpapar Covid-19, meskipun angkanya cenderung menurun. Doni mencontohkan, di DKI Jakarta, pada Juli lalu, tingkat warga yang menyatakan tidak mungkin dan sangat tidak mungkin terpapar virus corona masih 30 persen, tetapi saat ini turun menjadi 13,78 persen. Demikian halnya, Jawa Timur, pada Juli 29 persen dan kini turun menjadi 18,37 persen.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF