VIDEO: Kunjungi Indonesia, PM Jepang Beri Utang 6,9 T

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 13:36 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Yoshihide Suga berkunjung ke sejumlah negara kawasan ASEAN, termasuk Indonesia. PM Suga tiba di Indonesia selasa 20 Oktober dan berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor untuk pertemuan bilateral Indonesia dan Jepang.

Dalam pertemuan bilateral antara Indonesia Dan Jepang tersebut, Presiden Jokowi dan PM Suga menyepakati pembentukan Travel Corridor Arrangement bagi bisnis esensial dalam upaya memperkuat kerja sama ekonomi. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Jepang merupakan salah satu mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

Selain itu, Jepang juga akan memberikan pinjaman ke Indonesia sebesar 50 miliar yen atau Rp6,95 triliun untuk penanggulangan bencana. Jepang akan mendorong kerja sama terhadap Lembaga Pengkajian Kesehatan di Indonesia melalui bantuan peralatan medis. Kunjungan PM Suga ke Indonesia memiliki makna politis lain, yakni mempromosikan konsep kerja sama regional Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka agar Asia Tenggara bisa mencapai perdamaian di Laut Cina Selatan.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF