VIDEO: Partai Demokrat Berkonflik, SBY Turun Tangan

Digital Admin, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 18:25 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai demokrat menjadi sorotan akibat isu kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, hingga munculnya dugaan pemberian dana apbd pacitan untuk membangun museum SBY - Ani. Seolah tak ingin masalah partai berlarut-larut, ketua ketua majelis tinggi partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sampai turun tangan.
Manuver Susilo Bambang Yudhoyono, yang turun langsung menyelamatkan partai Demokrat ,agar eskalasi konflik tidak membesar. Selain itu juga memberi sinyal agar jangan ada pihak lain yang membuat kisruh partai yang mengantarkannya menjadi presiden ke 6 republik Indonesia itu.

Kewenangan strategis sebagai ketua majelis tinggi partai Demokrat, membuat SBY memiliki pengaruh kuat untuk mencegah pengambilalihan kekuasaan internal atau kudeta pihak luar terhadap kepemimpinan putranya tidak terjadi. Pasalnya, kongres luar biasa partai demokrat dapat dilakukan jika telah mendapat persetujuan ketua majelis tinggi, namun jika persetujuan gagal di raih, KLB partai demokrat dinilai tidak akan terjadi.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF