VIDEO: Melihat Lebih Dekat Kapal VLCC Pertamina Pride

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 21:16 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertamina pride, salah satu kapal VLCC yang dimiliki pertamina diresmikan menteri BUMN, Erick Thohir. Kapal yang menjadi kebanggaan pertamina dan indonesia ini, diklaim memiliki banyak keunggulan.

Pertamina pride, adalah satu dari dua kapal milik pertamina international shipping yang menjadi kebanggaan nasional. Kapal dengan panjang setara tiga kali lapangan sepak bola standar internasional ini, mampu membawa kargo minyak mentah sebanyak dua juta barrel. Kapal jenis very large crude carrierr ini digerakkan dengan mesin utama yang memiliki tujuh silinder. Untuk menggerakkan kapal sebesar ini, diperlukan konsumsi bahan bakar sekitar tujuh puluh ton perhari.

Kapal ini diresmikan menteri BUMN, Erick Thohir kamis lima belas april kemarin. Kapal ini mempunyai tiga bagian utama yang menjadi pusat kendali kerja. Cargo control room sebagai ruang kendali kontrol muatan kapal, yakni crude oil, anjungan atau bridge yang menjadi ruang komando dengan peralatan navigasinya, serta engine control room yang menjadi ruang daya gerak kapal.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF