VIDEO: Pejuang Ekonomi di Tengah Pandemi

Digital Admin | CNN Indonesia
Kamis, 18 Nov 2021 07:32 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Pariwisata Bali terpuruk setelah lebih dari setahun Covid-19 menghantam Indonesia. Penutupan penerbangan dan lokasi wisata hampir membuat Bali layaknya kota tak berpenghuni.

Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh banyak orang, termasuk Made Sri Rahayu. Seorang karyawan di salah satu sekolah swasta yang juga merupakan pemilik UMKM. Melihat peluang di bidang kuliner, Sri Rahayu mencari pembiayaan dan berhasil mendapatkan pembiayaan ultra mikro dari Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah atau BLU PIP.

Mendapatkan pinjaman sebesar Rp 10 juta, dana tersebut langsung Ia gunakan untuk membeli peralatan membuat kue serta perlengkapan kafe. Proses pengajuan tanpa jaminan yang mudah serta pencairan yang cukup cepat membuat Sri Rahayu merasa beruntung dengan adanya program ini. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan fasilitas pendampingan dari lembaga peminjam berupa kunjungan ke tempat usaha, pemberian motivasi, serta membuka kesempatan untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan.

Sri Rahayu menjadi inspirasi bagi jutaan warga Bali yang terdampak pandemi untuk jangan pernah menyerah merajut mimpi di kondisi terburuk sekalipun.

TOPIK TERKAIT
VIDEO TERKAIT
VIDEO TERBARU
Lihat Semua
Lihat video terkait bali lainnya
VIDEO TERPOPULER