logo CNN Indonesia

'Kertas' Saos Tomat, Inovasi Baru Dunia Kuliner

, CNN Indonesia
'Kertas' Saos Tomat, Inovasi Baru Dunia Kuliner Leather ketchup, saos tomat lembaran (Dok. Plan Check)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua hal yang biasanya wajib ada dalam sebuah burger, disamping roti bun dan patty daging adalah keju dan saos tomat. Namun, keju yang meleleh dan saos yang kerap terpercik di tangan, atau malah ‘tersemprot’ keluar saat burger disantap adalah hal yang tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, para pelaku kuliner terus mencari inovasi baru yang bisa membuat pengalaman makan burger selalu menyenangkan. Tanpa harus belepotan saos tomat di tangan.

Melansir laman Foodbeast, Inovasi tersebut ditemukan oleh Plan Check, sebuah restoran edgy di Los Angeles yang terkenal berkat hidangan menakjubkan dan menggugah selera.

Agar burger tak berantakan saat dimakan, Plan Check menciptakan bentuk baru dari saos tomat, yang mereka sebut sebagai ‘ketchup leather’ atau dengan kata lain, kertas saos tomat.

Tidak berbentuk cairan kental seperti umumnya, saos tomat dari Plan Check berbentuk kotak tipis, seperti lembaran keju, tapi terbuat dari saos tomat yang dikeringkan.

Di video YouTube yang dirilis tanggal 10 November 2015 lalu, Plan Check menunjukkan bahwa kertas saos tomat tersebut akan meleleh begitu terkena panas patty daging dan langsung menempel pada roti serta daging. Hal yang sama juga pada keju yang mereka produksi.

Plan Check berharap inovasi mereka bisa mengubah cara masyarakat mengonsumsi burger, dari berantakan jadi rapi.


[Gambas:Youtube] (les)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video