Pernah Tertipu, Alice Norin Kini Asyik di Bisnis Online

Deddy S, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2015 16:33 WIB
Artis Alice Norin sekarang sedang asyik berbisnis online. Siapa kira permulaannya di dunia bisnis ditandai peristiwa tak enak. Alice Norin dalam sebuah acara LINE di Jakarta, Selasa (31/3). (Dok. LINE Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lebih dikenal sebagai artis dan pemain sinetron, Alice Sofie Almendingen atau lebih dikenal dengan nama Alice Norin sekarang rupanya sedang asyik berbisnis online. Setelah memiliki toko online sendiri, Alice kini melebarkan sayap bisnisnya ke platform [email protected] yang baru diluncurkan di Indonesia.

Lewat akun @8WOOD, Alice getol berjualan produk fesyen khusus untuk perempuan muda yang ingin bergaya bak selebriti atau idolanya, tapi dengan harga yang terjangkau.

Siapa mengira, perjalanan bisnis Alice diawali dengan peristiwa tak enak. Dia memulai bisnisnya di industri telekomunikasi dengan tawaran menggiurkan dari rekanan. Tapi, “Saya dan suami ditipu oleh partner,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (31/3).


Alice kehilangan uang dalam jumlah besar. Tapi hidup harus berlanjut. Tak putus asa, Alice memutuskan terjun ke bisnis online. Pada akhir 2012 bisnis online-nya dimulai dan awal 2013 toko online-nya: www.buy8wood.com diluncurkan.

Toko online ini membidik pasar perempuan berusia 20-30 tahun. Perusahaan Alice sudah bekerjasama dengan lebih dari 200 brand fesyen dari dalam dan luar negeri.

Demi memperluas pasar, Alice mengikuti [email protected], platform baru dari LINE yang ditujukan salah satunya untuk pebisnis online. “Baru seminggu follower @8WOOD sekarang sudah 4.410 orang,” tuturnya.

“Kurang dari seminggu juga, penjualan kami naik 20 persen,” tutur Alice. Tapi dia tak mau mengungkapkan volume bisnis online-nya saat ini. (ded/ded)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK