GIIAS 2016

Toyota Optimis Penjualan Otomotif Pulih di Semester II

Hafidz Mukti Ahmad, CNN Indonesia | Kamis, 11/08/2016 16:15 WIB
Toyota Optimis Penjualan Otomotif Pulih di Semester II Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui meyakini, 2016 akan menjadi tahun kebangkitan kembali industri otomotif Indonesia. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Toyota Astra Motor (TAM) meyakini 2016 sebagai tahun kebangkitan industri otomotif Indonesia. Setelah terkapar di 2015 karena rendahnya daya beli masyarakat, Toyota tetap percaya diri dengan pasar otomotif Indonesia.

"Kami tetap percaya Indonesia bagus bagi pasar kami," kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui di GAIKINDO Indonesia Indrernational Auto Show 2016 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8).

Lebih jauh, lesunya pasar tidak membuat Toyota berhenti meluncurkan produk terbarunya. Low cost green car (LCGC) Calya belum lama ini dirilis sebagai salah satu jagoan baru Toyota untuk bertarung di pasar MVP Indonesia.


"Kami tidak khawatir, karena produk kami bagus. Di 2016 ini kami tetap yakin dengan penjualan yang signifikan."

Di GIIAS 2016, Toyota memboyong mobil Mirai dengan bahan bakar hidrogen, termasuk SUV baru C-HR yang baru dipamerkan di Indonesa. Tak hanya itu, mobil konsep bertenaga listrik jadi jagoan Toyota di GIIAS 2016.

Toyota memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melakukan test drive untuk unit Calya. Tak hanya itu, Sienta yang di dapuk menjadi pesaing Honda Freed pun menjadi unit terbaru dan bisa di coba langsung saat pameran. (gen)