Perluas Layanan, TrueMoney Tambah 10 ribu Mesin EDC Tahun Ini

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Kamis, 27/10/2016 11:35 WIB
Perluas Layanan, TrueMoney Tambah 10 ribu Mesin EDC Tahun Ini Bertambahnya jumlah mesin EDC secara otomatis akan memperluas jangkauan layanan TrueMoney dari posisi saat ini hanya di 10 provinsi di Indonesia. (Dok. TrueMoney)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Witami Tunai Mandiri, perusahaan pengelola layanan keuangan digital TrueMoney menargetkan bisa menambah jumlah mesin Electronic Data Capture (EDC) menjadi 23 ribu unit tahun ini.

Joedi Wisoeda, Country Director TrueMoney menjelaskan tambahan 130 persen jumlah mesin EDC dari angka saat ini sebanyak 10 ribu unit, tidak lain bertujuan untuk mempermudah masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank konvensional untuk bisa melakukan pengiriman uang dan pembayaran non tunai lewat layanan yang disediakannya.

“Layanan TrueMoney dapat digunakan melalui kartu member melalui EDC, atau tanpa kartu member melalui aplikasi smartphone berbasis Android dan Website,” kata Joedi, dikutip Kamis (27/10).


Menurut Joedi, bertambahnya jumlah mesin EDC tersebut secara otomatis akan memperluas jangkauan layanan TrueMoney dari posisi saat ini hanya di 10 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Bali dan Sumatera Selatan.

Ia menambahkan, ribuan mesin EDC tersebut akan disebar ke seluruh mitra strategis TrueMoney. Mulai dari minimarket, restoran, perusahaan penyedia jasa, dan perusahaan-perusahaan lain yang memiliki jaringan sampai ke daerah.

Joedi menyebut kemarin, perusahaannya baru saja meneken kerja sama layanan TrueMoney dengan beberapa mitra baru yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT Alto Network (ALTO), XTRANS, PT Satria Antaran Prima (SAP), Bebek Kaleyo dan Animal Defender.

“Dengan ditanda tanganinya kerjasama ini, TrueMoney berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi pelanggan,” kata Joedi.

Selain bisa digunakan sebagai media pengiriman dan penarikan uang melalui mitra-mitra TrueMoney yang menyediakan mesin EDC, layanan TrueMoney juga bisa digunakan untuk membeli pulsa telepon selular, pulsa token listrik PLN, dan pembayaran tagihan listrik. (gen)


ARTIKEL TERKAIT