Kebaya Lebaran Merah Putih ala Sri Mulyani

Elisa Valenta, CNN Indonesia | Minggu, 25/06/2017 13:49 WIB
Kebaya Lebaran Merah Putih ala Sri Mulyani Sri Mulyani menggunakan kebaya jawa dan kain merah sebagai busana untuk menyambut tamu saat halalbihalal. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sri Mulyani terlihat anggun di hari raya Idulfitri 1438 H ini. Ia memilih setelan kebaya jawa putih dan kain merah. Senyum lebar tampak di wajahnya saat menyalami tamu satu per satu, mulai dari bos-bos Badan Usaha Milik Negara hingga pegawai Kementerian Keuangan yang dipimpinnya.

Ini adalah open house pertamanya di Indonesia selama enam tahun terakhir. Maklum, sebelum dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Keuangan Kabinet Kerja, ia bermukim di Washington, Amerika Serikat.

Ia menerima tamu-tamunya di kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra I, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6). Sri didampingi suami Tonny sumartono dan anak-anaknya. 

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejak pukul 11.30 tamu-tamu sudah berdatangan ke rumahnya seperti Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, hingga Country Director Bank Dunia Rodrigo Chaves.


Sri Mulyani juga melayani permintaan swa foto para tamu dengan penuh senyuman.

Untuk urusan busana, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengaku tidak mendesain khusus, namun membeli. "Fashion enggak ada persiapan apapun. Habis salat langsung salaman cukup lama, lalu ganti baju," ucapnya.

Dalam acara halalbihalal kali ini, Sri Mulyani mengaku tidak menyiapkan hal spesial.

"Saya rasa ini cara yang paling efisien karena banyak stakeholder yang ingin ucapkan selamat, jadi menggelar open house menjadi pilihan yang paling mudah dan paling efisien," ujar Sri.

Namun untuk urusan waktu, Sri Mulyani harus membatasi kunjungan para tamu.

"Kami batasi juga waktunya supaya mereka  (tamu) masih punya waktu dengan keluarga, saya juga dengan keluarga saya, lagipula juga banyak anak buah seperti Pak Dirjen saja sudah pada pulang kampung jadi tidak sempat juga di sini," ujarnya.

(vws)




ARTIKEL TERKAIT