Barang Diskonan Ludes di Matahari Pasaraya Manggarai

Dinda Audriene, CNN Indonesia | Sabtu, 16/09/2017 14:37 WIB
Barang Diskonan Ludes di Matahari Pasaraya Manggarai Sebagian pengunjung Matahari Department Store di Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, mengaku kecewa karena mayoritas barang sudah ludes terjual. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian pengunjung Matahari Department Store di Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, menyatakan kekecewaanya karena mayoritas barang sudah ludes terjual pada hari ini, Sabtu (16/9).

Nina (32), salah satu pegawai swasta ini berniat berbelanja sepatu dan tas dengan tawaran diskon yang mencapai 20 persen-75 persen dari harga semula. Namun, dirinya kehabisan produk tersebut.

"Sudah pada habis barangnya juga, ini juga tinggal sisa-sisa soalnya katanya kemarin membludak banget," katanya saat ditemui oleh CNNIndonesia.com.

Namun sebenarnya, ia sudah berkunjung ke Matahari di Pasaraya Manggarai kemarin. Namun, karena penasaran Nina pun kembali mampir ke Matahari.


Tak hanya barang yang mayoritas sudah habis, ia juga menyayangkan harga yang ditawarkan masih terbilang mahal. Sebelumnya, ia berekspektasi dapat membeli tas dengan harga kisaran Rp100 ribu-Rp200 ribu.

"Jadi kirain karena diskonnya misalnya 50 persen jadi murah, tapi ternyata diskonnya dari harga tinggi juga," ucap Nina.

Tak Menemukan Barang

Senasib, Icha (23) juga kecewa karena tak menemukan barang yang sesuai dengan ekspektasinya. Sehingga, ia kesulitan mencari sepatu kets yang diincarnya.

"Ini tinggal sisa-sisa doang, jadi harus cari-cari lagi deh sepatunya," cerita Icha.

Namun memang, ia mengaku baru mengetahui ada diskon hingga 75 persen di Matahari Pasaraya Manggarai tadi pagi. Padahal, diskon sudah digelar sejak kemarin.

"Saya pikir juga hari ini akan lebih sepi tapi ternyata masih ramai juga," sambungnya.

Sementara itu, Noviana (25) mengurungkan niatnya berbelanja setelah melihat antrean yang mengekor panjang dan barang yang dijual hanya sisa kemarin.
Terlebih lagi, harga yang ditawarkan juga tak semurah yang dibayangkan sebelumnya. Misalnya saja, masih ada harga tas dan parfume yang diatas Rp200 ribu.

"Saya jadinya nggak jadi belanja, apalagi semua sudah pada habis kemudian parfume yang mahal-mahal ternyata tidak semua diskon," turur Noviana.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, mayoritas barang yang sudah habis berupa sepatu, tas, dan parfume. Sementara, kaos atau blouse terlihat masih ada.

Penjagaan Diperketat

Salah satu petugas keamanan mengaku pihak Pasaraya Manggarai menambah penjagaan untuk mengantisipasi kericuhan yang terjadi karena diskon Matahari Department Store.

"Iya keamanan ditambah, ada penebalan. Berapanya nggak bisa saya katakan," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya tersebut.
Kendati demikian, pihaknya mengklaim belum ada kekacauan yang diakibatkan oleh pengunjung pencari diskon Matahari tersebut. Seluruh pengunjung masuk dan keluar, serta antre dengan tertib.

"Belum ditemukan (kericuhan). Masih aman," jelas dia.

Menurutnya, jumlah pengunjung Matahari hari ini bertambah bila dibandingkan dengan kemarin. Hal ini berdampak pada ramainya pengunjung di Pasaraya Manggarai.
Sementara, salah satu karyawan Matahari menyebut, pihaknya tidak bisa memastikan diskon ini digelar sampai akhir bulan. Yang jelas, kata dia, diskon ini dilakukan hingga seluruh barang habis terjual.

"Iya ini diskon karena mau ditutup akhir bulan. Tapi barangnya aja sekarang sudah banyak yang habis," ceritanya singkat sembari melayani konsumen. (asa)