Rindu ala Pengusaha dan 'Lomba Selfie' dengan Jokowi

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Selasa, 03/10/2017 17:50 WIB
Rindu ala Pengusaha dan 'Lomba Selfie' dengan Jokowi Penutupan rapat koordinasi nasional Kadin 2017 diramaikan oleh aksi para anggotanya yang 'berlomba' untuk dapat ber-selfie dengan Presiden Joko Widodo.(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedatangan Presiden Joko Widodo pada penutupan rapat koordinasi nasional Kamar Dagang Indonesia (Kadin) 2017 disambut meriah oleh para anggotanya yang merupakan pengusaha dari seluruh Indonesia. Banyak anggota Kadin yang bahkan berlari untuk bisa berfoto bersama dengan orang nomor satu di Indoensia tersebut.

Seperti biasa, sesampainya di tempat acara, Jokowi berkeliling mulai dari depan hingga belakang, menyusuri lorong tempat duduk para peserta rapat. Sambil berkeliling, ia menyalami para peserta rapat sambil melayani permintaan sejumlah anggota Kadin untuk berfoto bersama.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com. beberapa anggota bahkan terlihat meninggalkan tempat duduknya dan berlari mendekati Jokowi demi berfoto bersama. Satu per satu anggota dilayani Jokowi. Foto bersama dan salaman ini memakan waktu hingga lima menit.

Antusiasme anggota Kadin terhadap kedatangan Jokowi dikonfirmasi Ketua Pelaksana Rakornas Maruarar Sirait. Antusiasme tersebut, menurut dia, ditunjukkan karena akhirnya bisa bertemu Jokowi kembali setelah setahun berlalu.


Jokowi terakhir bertemu dengan anggota Kadin Indonesia Desember 2016 saat membuka Rapimnas.

“Hari ini terobati karena bagaimana Kadin kalau bapak Presiden tidak datang,” kata Maruarar di Ritz Carlton Kuningan, Selasa (3/10).

Ia bahkan menyatakan, Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani tidak bisa tenang sampai melihat Jokowi hadir langsung pada penurupan Rakornas Kadin.

“Sampai detik terakhir, Rosan sembayang terus. Tangan dingin, begitu bapak datang baru tangannya hangat,” tutur Politikus PDI Perjuangan ini.

Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada presiden karena menghadiri Rakornas. Atas instruksi Jokowi, sejumlah menteri juga hadir dan membahas permasalahan bersama mereka hingga tuntas. (agi/agi)