Gerai Toko Buku Aksara Tutup

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 08:23 WIB
Gerai Toko Buku Aksara Tutup Gerai toko buku Aksara resmi menutup dua jaringannya di Cilandak Townsquare dan Pacific Place. Melalui akun IG-nya, Aksara mengaku hanya menyisakan satu toko. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gerai toko buku Aksara resmi menutup dua jaringannya di Cilandak Townsquare dan Pacific Place. Melalui akun Instagramnya, Aksara Indonesia mengaku akan melanjutkan hanya satu toko existing-nya di Kemang, Jakarta Selatan.

Lihat juga: Konsumen Respons Penutupan Toko Buku Aksara

"Penjualan ritel buku bukan lah hal yang mudah di Jakarta atau dimana pun di dunia. Tim kami menghadapi tantangan selama lebih dari 17 tahun," cuit akun resmi Aksara Indonesia, Minggu (15/4).


Kendati Aksara Indonesia terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada dua toko bukunya di pusat perbelanjaan ibu kota. Namun, babak baru kebangkitan Aksara sudah di depan mata.

[Gambas:Instagram]

Lokasi Aksara dilahirkan, yaitu Kemang, Jakarta Selatan, akan tetap menjual buku-buku. Tak cuma itu, Aksara di Kemang juga akan menjadi ruang pameran seni, fotografi, bioskop, kedai kopi.

"Terimakasih teman-teman sayang untuk mendukung perjalanan kami. Ini bukan selamat tinggal. Ini adalah rasa syukur yang mendalam atas masa-masa baik yang kami miliki," imbuhnya.

Selain menutup dua tokonya, situs resmi Aksara juga sudah tak bisa lagi diakses. Informasi dalam halaman awal situs tersebut menyebut, toko sudah tidak tersedia.

[Gambas:Instagram]


Pada 6 April 2018 lalu, Aksara Indonesia sempat mengumumkan diskon besar-besaran untuk jaringan toko di Cilandak Townsquare jelang penutupan tokonya. Disusul oleh jaringan lainnya di Pacific Place, Minggu (15/4). (bir)