Pemerintah Hibahkan Laptop dan Printer Bekas Acara IMF-WB

CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 12:51 WIB
Pemerintah Hibahkan Laptop dan Printer Bekas Acara IMF-WB Menteri Keuangan Sri Mulyani menghibahkan properti penyelenggaraan Pertemuan IMF-Bank Dunia ke Bali, NTB dan Banyuwangi. (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Keuangan menghibahkan properti yang digunakan untuk penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, seperti laptop dan printer ke tiga daerah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali dan Banyuwangi. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan total nilai hibah properti yang diberikan untuk tiga daerah tersebut mencapai Rp8,67 miliar.

Hibah tersebut mencakup 500 unit laptop bernilai Rp8 miliar dan 300 unit printer dengan nilai Rp672 juta.

Ani mengatakan dalam hibah tersebut Bali menerima 200 laptop bernilai Rp3,2 miliar dan 125 printer bernilai Rp280 juta, NTB menerima 200 laptop dan 125 printer dan Banyuwangi menerima 100 laptop senilai Rp1,6 miliar dan 50 printer senilai Rp112 juta.


Ani mengatakan semua properti yang dihibahkan tersebut dibeli dengan dana APBN. Laptop dan printer tersebut memiliki spesifikasi tinggi.


Ani mengatakan hibah diberikan kepada tiga daerah tersebut merupakan amanah dari Presiden Jokowi, sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas dukungan yang mereka berikan selama penyelenggaraan pertemuan tahunan tersebut.

"Ini adalah komitmen dari panitia nasional bahwa barang yang sudah tidak terpakai, namun masih sangat terjaga kondisinya bisa dihibahkan ke masyarakat," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/10).

Ani berharap hibah tersebut nantinya memberikan manfaat kepada daerah penerima. "Saya memimpikan dari 500 unit laptop ini, akan menghasilkan para programmer atau mereka-mereka yang akan membuat komik mengenai Bali atau Indonesia yang bisa mengalahkan komik dari Jepang," ujar Sri Mulyani. 

(Antara/agt)