Pejabat ESDM Resmikan Tribun Sepak Bola di Halmahera Timur

asa, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 18:11 WIB
Pejabat ESDM Resmikan Tribun Sepak Bola di Halmahera Timur Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono meresmikan tribun lapangan sepak bola di Halmahera Timur berkapasitas 500 orang (Foto: Antam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono meresmikan tribun lapangan sepak bola di Halmahera Timur berkapasitas 500 orang pada Selasa (26/2).

Fasilitas itu merupakan dukungan dari PT Aneka Tambang (Persero) Tbk sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di Maluku Utara. Peresmian itu disaksikan oleh anggota Komisi VII DPR Tjatur Sapto Edy dan Asisten Daerah III Kabupaten Halmahera Timur Thamrin Bahara.

"Program ini merupakan wujud refleksi atas komitmen Antam pada pemenuhan tanggung jawab sosial perusahaan. Pembangunan fasilitas ini merupakan salah satu komponen program pengembangan masyarakat berkelanjutan," kata Direktur Utama PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo dalam rilisnya, Kamis (28/2).


Lapangan sepak bolah Fermento sendiri sudah dibangun Antam sejak 2016. Pembangunan fasilitas olah raga itu sendiri merupakan bagian dari Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) BUMN tersebut.


Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot juga meninjau PPM unggulan lainnya yakni produk Kopi Buli dan Teri Monge. Kopi jenis ini merupakan pengembangan kopi robusta yang diinisiasi PT Antam pada 2017.

Awalnya, kebun seluas 89 Ha mampu menghasilkan sekitar 39 kg bijih kopi dan akhirnya meningkat menjadi 241 kg.

Sedangkan olahan ikan Teri Monge, perseroan itu mendampingi masyarakat untuk meningkatkan kualitas tangkapan ikan, diversifikasi produk olahan dan membentuk koperasi. Kini, produk olahan tersebut mampu mengolah pelbagai produk macam teri crispy, sambal teri, dendeng ikan hingga amplang untuk dipasarkan di pelbagai tempat.

(asa/asa)