Menteri-menteri Ekonomi Jokowi ke TPS Berbaju Putih

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 13:26 WIB
Menteri-menteri Ekonomi Jokowi ke TPS Berbaju Putih Meski mencoblos di TPS yang sama dengan capres penantang Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan sang istri tetap menggunakan baju putih saat mencoblos. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah menteri ekonomi di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo menggunakan baju putih saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, salah satunya. Ia bersama dengan sang istri mendatangi TPS 002 di Kebayoran Baru. Meski mencoblos di TPS yang sama dengan capres penantang Sandiaga Uno, ia tetap menggunakan baju putih.

"Aman ya, tidak seperti yang diembuskan. Ini benar-benar kita mempergunakan hak politik konstitusi kita. Ini pesta demokrasi kita tinggal tunggu hasilnya saja," ujar Enggar di Jakarta, Rabu (17/4).



Menteri Keuangan Sri Mulyani juga bersama sang suami Tonny Sumartono menggunakan baju putih saat mendatangi TPS 77 di Bintaro, Tanggerang Selatan. Ia mengaku tak kesulitan dalam memilih meskipun calon legislatif yang harus dia pilih cukup banyak.

"Tentu kita berharap setelah pemilihan ini kita semuanya damai jadi satu lagi jadi Indonesia," ujar Sri Mulyani dikutip dari Antara.

Di TPS yang berbeda, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pembangunan dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga mengenakan baju putih saat mendatangi TPS untuk mencoblos.


Jonan bahkan secara gamblang menyatakan pilihannya usai mencoblos di TPS 99, Cipete Utara.

"Lho kan saya mendukung Pak Jokowi," kata Jonan saat ditanya media alasan mengenakan baju putih.

Capres petahana Jokowi sebelumnya mengajak para pendukungnya untuk menggunakan baju putih saat mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya. (pris/agi)