FOTO: BBM Satu Harga di Tapal Batas Nusantara

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 16:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kebutuhan BBM di wilayah terpendil dapat dipenuhi melalui program BBM Satu Harga oleh Pertamina yang menggunakan pesawat air tractor.

Hamparan hutan yang mengelilingi kawasan Krayan menjadi pemandangan menawan di Nunukan, Kalimantan Utara. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia, membuat masyarakat Krayan bergantung kebutuhan pangan dan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Ketergantungan kebutuhan BBM selama bertahun-tahun ini mulai dipangkas oleh pemerintah melalui program BBM Satu Harga oleh Pertamina. BBM dibawah menggunakan pesawat air tractor Pelita Air Service. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Sejumlah pekerja dari agen premium dan minyak solar melakukan distribusi BBM dengan kendaraan offroad yang menghabiskan waktu 4-5 jam perjalanan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Dalam sehari, pesawat air tractor bisa membawa 4 ton BBM untuk kebutuhan masyarakat di perbatasan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Sejak BBM satu harga hadir, masyarakat tak perlu membeli harga BBM negara tetangga seharga Rp30 ribu-Rp50 ribu per liter, tetapi hanya Rp 6.450 per liter dari Pertamina. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Pengelola agen premium dan minyak solar (APMS) Krayan Jos Leber mengatakan kebutuhan BBM sangat tinggi, khususnya untuk alat transportasi, pertanian dan penerangan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Para agen dan SPBU menjual BBM dengan harga yang sama antara satu kota dan kota lain, sehingga memberi manfaat bagi aktivitas warga. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
BBM Satu Harga merupakan program pemerintah melalui Pertamina yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan energi bagi masyarakat di perbatasan seperti di Krayan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).