Pembangkit Kena Gangguan, Aliran Listrik Sebagian DKI Padam

CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 15:53 WIB
Pembangkit Kena Gangguan, Aliran Listrik Sebagian DKI Padam Ilustrasi listrik padam. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN mengaku sebagian aliran listrik sempat padam di beberapa wilayah di DKI Jakarta, khususnya di kawasan Grogol, Muara Karang, dan Cengkareng.

Pemadaman listrik terjadi lebih dari satu jam, tepatnya sejak pukul 14.12 WIB, dan baru kembali berfungsi pada 15.41 WIB.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni mengatakan pemadaman aliran listrik disebabkan gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di Muara Karang. Saat ini, ia mengaku perusahaan sudah mulai melakukan penanganan terhadap PLTU tersebut.


"Ada gangguan di Muara Karang, pembangkitnya. Ini kami sudah mulai masuk (untuk menangani PLTGU Muara Karang)," ucap Sripeni, Rabu (28/8).

Sejauh ini, sambung dia, manajemen belum bisa menyimpulkan penyebab gangguan di PLTU Muara Karang. Hal yang pasti, pengecekan masih terus berlangsung.

"Ada gangguan tapi hasilnya belum tahu," imbuh Sripeni.

Sebelumnya, aliran listrik juga padam di kawasan Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kembangan, Kosambil, dan Kebon Jeruk. Namun, PLN mengklaim listrik sudah kembali menyala.

"(Lokasi) yang listriknya sudah menyala awalnya Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, lalu berikutnya Duri Kosambi, Kembangan, Kebon Jeruk," jelas dia.

Sripeni menyatakan pemadaman listrik ini hanya terjadi di sejumlah titik, berbeda seperti kejadian mati listrik awal Agustus 2019 kemarin yang berbarengan.

"Kami sudah fokus memperbaiki layanan. Pada pukul 15.10 WIB sebagian besar normal," pungkas Sripeni.

[Gambas:Video CNN] (aud/lav)