Kadin Respons Ahok Masuk BUMN: Pasti Yang Terbaik

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 17:11 WIB
Kadin Respons Ahok Masuk BUMN: Pasti Yang Terbaik Ketua umum Kadin Rosan Roeslani. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meyakini bahwa beberapa sosok yang dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir merupakan yang terbaik. Hingga saat ini, Erick telah memanggil mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah.

Dikutip dari Antara, Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengungkap masyarakat agar berprasangka positif terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Saya yakin semua yang diseleksi, yang ditentukan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri BUMN kami yakini pasti yang terbaik," ujarnya dikutip dari Antara, Selasa (19/11).


Beberapa waktu terakhir, Erick Thohir memang telah memanggil berbagai tokoh untuk datang ke Kementerian BUMN. Pertemuan tersebut salah satunya membahas tentang prospek BUMN ke depan hingga tawaran jabatan di BUMN.

Pada Rabu (13/11), Erick memanggil mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama. Insinyur Geologi itu dikabarkan bakal menempati jabatan penting di salah satu BUMN strategis.

Kemarin, Senin (18/11) Erick memanggil eks Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah. Staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Chandra akan diplot menjadi bos BUMN perbankan.

Di hari yang sama, Rizal Mallarangeng juga memenuhi panggilan Erick di kantornya.

"Untuk mengelola asset sebesar Rp8.200 triliun. Saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," ungkap Erick.
[Gambas:Video CNN] (Antara/age)