Sri Mulyani 'Pede' Ledakan Monas Tak Ciutkan Investasi

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 16:57 WIB
Sri Mulyani 'Pede' Ledakan Monas Tak Ciutkan Investasi Sri Mulyani yakin ledakan granat asap di Monas, Jakarta pada Selasa (3/12) tidak akan mengusik iklim investasi Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12) pagi tidak akan mengganggu iklim investasi. Ia juga yakin kondisi perekonomian akan tetap terjaga.

"Tidak, keamanan baik," ujarnya singkat di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (3/12).

Senada, Jubir Istana Kepresidenan Fadjroel Rachman juga mengungkapkan keyakinan yang sama. Sebab, ledakan berskala kecil dan tidak menimbulkan dampak fatal.


"Tidak, itu hanya ledakan kecil saja, di sini (Istana) juga tidak ada apa-apa kan?" Fadjroel.

Menurut Fadjroel, iklim investasi akan tetap baik karena pihak Kepolisian terus bergerak cepat mengusut tuntas soal ledakan di Monas itu. Hal ini dianggapnya memberi jaminan bahwa pemerintah terus berupaya menjamin keamanan bagi masyarakat.

"Kami ikuti pihak Kepolisian. Kami tetap siaga. Kapolri pasti bekerja dengan sangat baik," katanya.

Sebelumnya, terjadi ledakan dari granat asap di kawasan Monas. Kapolda Metro Jaya Insepktur Jenderal Gatot Eddy Pramono mengatakan ledakan itu melukai Sersan Kepala (Serka) Fajar dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan yang tengah mengikuti aktivitas olahraga rutin di kawasan tersebut.

Serka Fajar mengalami luka cukup parah di tangan sebelah kiri. Sementara Gunawan mengalami luka ringan di bagian paha.

Keduanya langsung di bawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. "Masih dalam pemeriksaan RS, kalau sudah sehat, kami minta keterangan bagaimana kronologinya," ujar Gatot.

[Gambas:Video CNN]

(uli/sfr)