BCA Tanggapi Gangguan Pelayanan Mobile Banking

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 19:46 WIB
Direktur BCA Santoso memaparkan penyebab gangguan akses aplikasi BCA Mobile sejak Senin lalu. BCA sedang melakukan maintenance dan pembaharuan fitur aplikasi mobile BCA. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur BCA Santoso mengungkap gangguan akses aplikasi BCA Mobile disebabkan perawatan (maintenance) dan pembaharuan fitur.

"Kami melakukan maintenance dan upgrade fitur. Ada yang menarik untuk konsumen. Sehingga ada efek, seperti fungsi internet site yang kelihatan terganggu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (4/12).

Santoso menambahkan pihaknya telah melakukan re-test dan reboot untuk sistem mbanking agar gangguan teratasi.


"Kami reboot supaya bisa dilakukan bertahap. Kemarin sekitar 12.30 hingga 13.30an mulai kembali lancar," tambah Santoso.

Jika ada aplikasi yang masih belum bisa akses aplikasi BCA Mobile, Santoso menyarankan untuk restart ponsel. Sebelumnya, warganet mengeluhkan aplikasi BCA mobile mereka bermasalah sejak Senin, (2/12) malam.

Para pengguna mengeluh tak bisa masuk ke dalam aplikasi BCA mobile mereka. Sebagian pengguna yang masuk ke dalam aplikasi selalu mendapat lampu indikator merah, sehingga mereka tak bisa bertransaksi.

[Gambas:Video CNN] (age/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK