KRL Beroperasi Hingga Pukul 03.00 WIB di Malam Tahun Baru

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 11:33 WIB
KRL Beroperasi Hingga Pukul 03.00 WIB di Malam Tahun Baru KCI mengoperasikan KRL Commuter Line hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), operator KRL Commuter Line, beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2019. Operasi KRL hingga dini hari itu sebagai layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang bakal merayakan pergantian tahun baru.

Mengutip situs resmi perseroan, Selasa (31/12), KCI mengatakan menambah 28 perjalanan KRL khusus untuk menyambut malam pergantian tahun baru.

"Jam keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah kurang lebih 60 menit di beberapa lintas KRL Commuter Line," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

Dirinci, sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor/Depot-Kampung Bandan/Jakarta Kota. Tujuh perjalanan KRL tambahan melayani relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, dan empat perjalan melayani relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang.

"Dua perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri dan enam perjalanan KRL tambahan melayani relasi Tanjung Priok-Jakarta Kota," tutur dia.

Perjalanan KRL tambahan diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB hingga 03.00 WIB. "Masyarakat diimbau untuk menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional berakhir," imbuh dia.

KCI, sambung Anne, juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan, hingga dua kali lipat dan menambah 26 loket portable yang tersebar di Stasiun Bogor, Jakarta Kota, Juanda, Pasar Minggu, Manggarai, Lenteng Agung, Sudimara, Citayam, dan Rangkasbitung.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, KCI mengimbau para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL, di antaranya tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas," ungkap Anne.
[Gambas:Video CNN]


(bir)