Produsen Motor Roda Tiga Tossa Shakti Ajukan Pailit

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 22:28 WIB
Produsen Motor Roda Tiga Tossa Shakti Ajukan Pailit Tossa Shakti mengajukan pailit. Pailit Tossa Shakti juga diajukan oleh United Shipping dan Maybank Indonesia. Ilustrasi. (Anadolu Agency/Eko Siswono Toyudho).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Tossa Shakti, produsen sepeda motor roda tiga, mengajukan permohonan pailit. Selain mendaftarkan pailit sendiri, perusahaan juga digugat pailit oleh PT United Shipping Indonesia dan PT Bank Maybank Indonesia.

Gugatan pailit yang diajukan perusahaan sendiri dilakukan melalui Pengadilan Negeri Semarang. Juru Bicara Pengadilan Niaga Semarang Eko Budi Supriyanto menuturkan gugatan pailit dari perusahaan merupakan satu dari tiga permohonan pailit.

"Surat permohonan pailit diajukan oleh Tossa Shakti sendiri," ujarnya di Semarang, seperti dilansir Antara, Minggu (26/1).

Selanjutnya, sambung Eko, pengadilan akan menunjuk majelis haki untuk menggelar sidang dan menentukan waktu persidangan.

"Karena ada beberapa gugatan, ada yang disidang bersama, ada juga yang tersendiri," imbuh dia.

Gugatan pailit terhadap Tossa Shakti bukan lah yang pertama ditangani oleh PN Semarang. Sebelumnya, perusahaan juga digugat oleh United Shipping Indonesia.

Namun, gugatan tersebut sempat ditolak karena belum melampaui batas jatuh tempo. United Shipping pun kembali mengajukan gugatan kedua kalinya setelah tenggat waktu berlalu.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/bir)