Sri Mulyani Izinkan Pegawai Libur Gara-gara Banjir Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 13:24 WIB
Sri Mulyani Izinkan Pegawai Libur Gara-gara Banjir Jakarta Sri Mulyani mengizinkan pegawai untuk absen ke kantor karena banjir pada Selasa (25/2). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan dispensasi atas absennya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berhalangan hadir karena banjir di DKI Jakarta, Selasa (25/2) ini.

"Kami di Kementerian Keuangan juga memberikan dispensasi atas absensi bagi pegawai yang tempat tinggalnya terkena banjir atau daerah sekitar tempat tinggalnya terdampak banjir sehingga mengalami kesulitan menuju ke kantor masing-masing," kata Sri Mulyani, Selasa (25/2).

Sri Mulyani mengaku prihatin atas masyarakat yang terkena dampak musibah banjir tersebut. Ia mengungkapkan beberapa kantor Kemenkeu pun tak luput terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi dari Senin (24/2) malam.


"Beberapa kantor Kementerian Keuangan di Jakarta dan sekitarnya juga dilanda banjir dan sedikit mengganggu kelancaran dalam bertugas," ujarnya.

Walau banjir telah menyulitkan dalam proses bekerja Kementerian Keuangan hari ini, Sri Mulyani menyatakan beberapa pekerjaan masih dapat diselesaikan oleh pegawai yang berhalangan hadir dengan penerapan e-office.

"Dengan e-office beberapa pekerjaan tertentu dapat diselesaikan meskipun tidak datang ke kantor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyebut jajarannya tengah bahu membahu memberikan bantuan untuk menangani musibah ini, dan berharap masyarakat dapat segera terbebas dari banjir dan dapat beraktivitas kembali.

"Semoga seluruh warga Jakarta dan sekitarnya yang terkena musibah banjir dapat diberikan keselamatan dan segera terbebas dari genangan banjir," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ara/sfr)