Ganti Logo 50 Tahun, Komitmen Jamkrindo Membangun Negeri

Jamkrindo, CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2020 16:09 WIB
Bertema 'Terus Berkontribusi Bagi Negeri', Direktur Utama Randi Anto menyebut logo tersebut merefleksikan perjalanan perusahaan. Bertema 'Terus Berkontribusi Bagi Negeri', Direktur Utama Randi Anto menyebut logo tersebut merefleksikan perjalanan perusahaan. (Foto: Jamkrindo)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jamkrindo (Persero) merayakan ulang tahun ke-50 dengan peluncuran logo baru, Selasa (2/3). Bertema 'Terus Berkontribusi Bagi Negeri', Direktur Utama Randi Anto menyebut logo tersebut merefleksikan perjalanan perusahaan serta dalam membangun negara.

Usia emas dipandang sebagai momentum untuk meningkatkan kontribusi bagi Indonesia, serta menandai perubahan bentuk badan usaha Jamkrindo menjadi persero. Penyegaran logo baru tersebut juga dinilai sejalan dengan semangat pelayanan profesional yang efektif dan efisien.

"Hal ini diinterpretasikan dalam konsep pertumbuhan cemerlang yang didasari semangat produktif dan proaktif dalam pencapaian tujuan melalui kegiatan yang bernilai tambah, efektif, efisien, berorientasi pelanggan," ungkap Randi di kantor pusat Jamkrindo, Jakarta.


Terkait dengan perayaan hari ulang tahun, Jamkrindo menggelar serangkaian kegiatan yang mendukung upaya peningkatan SDM. Fokus dipusatkan pada Jamkrindo Peduli Pendidikan, Jamkrindo Peduli Sosial dan Peduli Kesehatan.


Sejak awal 2020, Jamkrindo Peduli Sosial menyalurkan bantuan kepada korban banjir Lebak, Banten, dan Jabodetabek. Bulan lalu, mereka menyantuni dua panti asuhan, yakni WIloso Projo dan Putra Muhammadiyah di Yogyakarta.

Selain itu, Jamkrindo mengadakan pemberdayaan berkelanjutan di Geprak Ciletuh, Sukabumi dengan berbasis kampanye anti sampah plastik. Kegiatan yang sudah dimulai sejak 2019 tersebut akan terus digalakkan hingga tiga tahun ke depan.

Randi menyatakan, pihaknya telah mengikat perjanjian dengan pemerintah setempat terkait pemberdayaan itu.

"Ditandai dengan komitmen penanda tanganan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kampanye anti sampah plastik di Ciletuh, Pelabuhan Ratu, UNESCO Global Geopark," ujarnya.

Di kawasan yang sama, Jamkrindo Peduli Pendidikan turut ambil bagian dengan memberi beasiswa, bantuan renovasi sekolah, serta mengedukasi gaya hidup hijau di sekolah di delapan kecamatan.

Kegiatan-kegiatan tersebut melengkapi Jamkrindo menyambut usia emas dengan optimistis. Di antara daftar itu, termasuk pula penyediaan mobil perpustakaan keliling, pengadaan mobil jenazah, sampai perilisan buku 50 Tahun Jamkrindo. (asa)