ABC Luncurkan Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan

Heinz A C, CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 11:58 WIB
Heinz ABC (iklan) Heinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Orang lanjut usia disebut menjadi kelompok yang paling rentan terserang virus corona. Di Indonesia per Mei 2020, dari 784 kasus meninggal dunia, 311 di antaranya berada di rentang usia 60-79 tahun.

Bertepatan dengan momen kebaikan dan kebahagiaan, Heinz ABC menggelar Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. Bantuan senilai Rp7,5 miliar berupa 117 ribu paket sembako itu akan didistribusikan kepada para lansia yang membutuhkan di delapan area di Pulau Jawa lewat jaringan Foodbank of Indonesia, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debranbandere mengatakan program sosial ini berjalan mulai 16 April sampai 31 Mei mendatang. Gerakan untuk Lansia juga dapat diikuti oleh masyarakat luas. Untuk memudahkan donasi, Heinz ABC berkolaborasi dengan Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.
"Heinz ABC ingin mengajak masyarakat untuk bergabung dengan membeli produk ABC di mitra minimarket kami. Dari setiap pembelian, akan didonasikan sebesar Rp1.000 untuk tujuan mulia ini," ujarnya.


Hendro Utomo, pendiri FOI mengaku bangga terlibat dalam Gerakan untuk Lansia. Bukan saja karena organisasi tersebut sudah lama memiliki fokus pada lansia, namun juga lantaran peran FOI sebagai jembatan.
Heinz ABCHeinz ABC mendonasikan Rp7,5 miliar dalam Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. (Foto: Dok. Heinz ABC)
"Di dalam kemitraan ini, FOI berdiri sebagai jembatan antara Heinz ABC dan para lansia yang akan menerima donasi. Melalui channel dan jaringan yang kami miliki, kami menjamin bahwa 117 ribu paket sembako dari Heinz ABC akan sampai kepada mereka yang membutuhkan," kata Hendro.

Gerakan ini sekaligus disebut sebagai wujud dukungan terhadap negara yang sedang berada dalam masa sulit. People & Performance Director Dina Sitopu menambahkan, pihaknya memiliki komitmen untuk turut membangun Indonesia.

Selain itu, momen Ramadan dinilai tepat untuk berbagi dengan sesama, justru di waktu situasi sedang tak mudah.

"Kami percaya, di bulan Ramadan ini, terutama di saat musim pandemi Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Indonesia. Ini lah yang membuat kami pada akhirnya meluncurkan program Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan," ujar Dina. (rea)


BACA JUGA