Lee Yuan Siong Jabat Chief Executive and President AIA Group

AIA Group, CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 14:38 WIB
AIA (iklan) Lee Yuan Siong resmi bergabung dengan dewan direksi dan menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group pada Senin (1/6). (Foto: dok. AIA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lee Yuan Siong resmi bergabung dengan dewan direksi dan menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group pada Senin (1/6). Transisi kepemimpinan ini telah diputuskan pada 22 November lalu, di mana Lee Yuan Siong menggantikan Ng Keng Hooi, yang pensiun dari posisi eksekutif.

Perubahan itu pun disambut baik oleh para pejabat perusahaan. Lee Yuan Siong sendiri mengaku merasa terhormat mendapat kepercayaan tersebut. Terlebih, AIA merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-Asia independen terbesar di dunia yang tercatat di bursa saham.

"Saya senang dan merasa terhormat bisa menjadi Group Chief Executive and President di AIA Group yang baru, perusahaan asuransi jiwa terbesar di kawasan Asia-Pasifik. AIA telah mencapai kesuksesan besar lebih dari 100 tahun dalam sejarah perjalanannya, dan saya berharap dapat bekerja dengan baik bersama kolega saya yang luar biasa untuk memimpin perusahaan agar terus tumbuh ke depan dan berkelanjutan dalam waktu yang panjang," kata Lee Yuan Siong.
Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA Indonesia menambahkan bahwa Lee Yuan Siong adalah sosok yang ideal untuk posisi saat ini. Ia meyakini kehadiran Lee Yuan Siong akan memberi hasil positif secara keseluruhan. Serupa, Independent Non-Executive Chairman AIA Edmund Tse pun optimis pengalaman Yuan Siong akan memberi manfaat untuk perusahaan.


"Lee Yuan Siong adalah sosok yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang mendalam di industri asuransi jiwa," ujarnya.

Sainthan melanjutkan, "Di tahun yang penuh tantangan ini, saya optimis di bawah kepemimpinan Lee Yuan Siong, AIA Group akan terus mencatatkan kinerja positif dan semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar serta mewujudkan komitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik."

"Yuan Siong memiliki catatan prestasi yang luar biasa di seluruh pasar asuransi Asia sehingga menjadikannya pemimpin yang ideal untuk meneruskan keberhasilan Ng Keng Hooi dan menjadi bagian penting dari sejarah AIA," kata Edmund.

Lee Yuan Siong sendiri memulai karier di Otoritas Moneter Singapura (MAS). Sebelum bergabung dengan AIA, ia sempat mengemban posisi Senior Leadership di Prudential plc dari Britania Raya, kemudian menjabat sebagai Ecxecutive Director Ping An Insurance (Group) Company of China. (rea)


ARTIKEL TERKAIT