Erick Thohir Copot Bos Perinus

antara, CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 18:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat dengan Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR terkait kasus Asuransi Jiwasraya. Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020. Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengganti jajaran direksi PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengganti jajaran direksi PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus.

Corporate Secretary Perinus Minto Yuwono menyampaikan pergantian direksi tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal bernomor SK-232/MBU/07/2020 tanggal 9 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Perikanan Nusantara.

Dalam surat keputusan itu, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Direktur Utama PT Perinus M. Yana Aditya dan Direktur Operasional dan Pemasaran J. Ronald A. Tanamal yang masing-masing digantikan dengan Farida Mokodompit sebagai Direktur Utama dan Primawan Badri sebagai Direktur Operasional dan Pemasaran yang baru.


Farida Mokodompit sebelumnya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Utama Perum Perindo sejak Oktober 2018. Sedangkan Primawan Badri sebelumnya merupakan profesional di bidang bisnis.

"Perinus dari dulu terkenal dengan daya juang, tidak ada daya juang yang berada di zona nyaman. Ketika kami berusaha dengan seluruh kemampuan, insyaallah ada jalan. Apalagi, saya lihat di Perinus banyak anak muda," ujar Farida dikutip dari Antara, Jumat (10/7).

Pada kesempatan sama, Menteri BUMN juga melakukan pergantian Dewan Komisaris Perinus. Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Ranto Roy R Simanjuntak sebagai Komisaris dan diangkat kembali sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Anggota Komisaris Nilanto Perbowo dan digantikan dengan Riza Damanik.

Sosok Riza Damanik di dunia perikanan sudah tidak asing lagi yang merupakan Ketua Umum Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). Saat ini Riza juga dipercaya sebagai Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM.

[Gambas:Video CNN]



(age/agt)