PTPN III, Holding BUMN Perkebunan Buka Lowongan Kerja

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 13:45 WIB
Pekerja memetik pucuk daun teh di lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Kayu Aro, Kerinci, Jambi, Senin (2/4). Kementerian Perdagangan mengharapkan tren peningkatan nilai ekspor produk teh dalam negeri pada 2017 sebesar 1,04 persen dibanding 2016 terus berlanjut pada 2018, karena produk tersebut dinilai memiliki kualitas yang baik dan aroma yang khas. ANTARAFOTO/Wahdi Septiawan/kye/18. Holding BUMN Perkebunan, PTPN III, membuka lowongan pekerjaan. Pendaftaran dibuka melalui web perseroan dan ditutup pada 19 Juli 2020. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III selaku holding BUMN perkebunan membuka lowongan pekerjaan. Pendaftaran dibuka mulai 13 Juli hingga 19 Juli 2020 dan bisa diakses langsung melalui situs resmi perseroan.

Dalam surat resminya, Direktur SDM PTPN III Wing Antariksa mengatakan program pendaftaran kerja dilakukan melalui https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Pendaftar dapat mengunggah seluruh berkas paling lambat pukul 23.59 WIB, Minggu, 13 Juli 2020.

"Rekrutmen bersama PTPN tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi, dan selalu berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PTPN III atau panitia seleksi," tulis Wing, mengutip Antara, Selasa (14/7).


Program rekrutmen dilakukan oleh PPM Manajemen yang merupakan salah satu lembaga konsultan independen.

Terdapat empat sektor lowongan pekerjaan yang dibuka PTPN, yaitu asisten bidang tanaman, asisten bidang teknik/pengolahan, asisten bidangan keuangan, termasuk asisten bidang umum.

Untuk rekrutmen asisten bidang tanaman, jurusan yang dicari adalah agribisnis, agronomi, agroteknologi budidaya perkebunan, budidaya pertanian, budidaya tanaman, hama penyakit tanaman, ilmu tanah, kehutanan, mekanisasi pertanian, pemuliaan tanaman, pertanian, proteksi tanaman dan teknologi pertanian.

Sementara, rekrutmen asisten bidang teknik/pengolahan, jurusan yang dicari adalah elektro, elektro arus kuat, fisika, kimia, lingkungan, mekatronika, mesin, sipil, teknik industri dan teknologi pengolahan pertanian.

Kemudian, rekrutmen asisten bidang keuangan, jurusan yang dicari adalah administrasi niaga, akuntansi, ekonomi pembangunan, manajemen, manajemen keuangan dan manajemen pemasaran.

Untuk rekrutmen asisten bidang umum, jurusan yang dicari adalah hukum, ilmu komunikasi, manajemen SDM, psikologi, dan teknologi informasi (teknik informatika/sistem informasi/ilmu komputer).

Dalam situs resmi rekrutmen perseroan, setidaknya ada sembilan syarat umum yang harus dipenuhi pencari kerja. Berikut daftarnya:

1. WNI
2. Usia maksimal 28 tahun per 1 November 2020
3. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00 (PTN) dan 3,00 dari skala 4,00 (PTS)
4. Pendidikan terakhir minimal S1/D4
5. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba
6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis
7. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis
8. Tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perseroan

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)