KAI Beri Diskon 25 Persen untuk Perjalanan Libur Iduladha

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 14:25 WIB
KAI memberikan diskon 25 persen untuk perjalanan kereta api jarak jauh mulai 30 Juli hingga 2 Agustus dalam rangka libur Iduladha. KAI memberikan diskon 25 persen untuk perjalanan kereta api jarak jauh mulai 30 Juli hingga 2 Agustus dalam rangka libur Iduladha. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT KAI (Persero) menawarkan diskon 25 persen untuk perjalanan kereta api jarak jauh dalam rangka libur Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah. Tawaran diskon masuk dalam program Big Sale.

Kereta api yang mendapat potongan tarif hingga 25 persen, yaitu KA Bima (Gambir-Malang), Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi), Sembarin (Gambir-Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir-Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan), dan Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan).

"Potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya, KA Bima sebelumnya Rp650 ribu menjadi hanya Rp500 ribu, Turangga Rp630 ribu menjadi Rp500 ribu, dan Argo Dwipangga dari Rp440 ribu menjadi Rp360 ribu," tutur VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan resmi, Selasa (28/7).


Promo Big Sale berlaku untuk perjalanan KA pada 30 Juli hingga 2 Agustus 2020. Namun, jumlah tiket yang mendapat diskon terbatas. Artinya, masyarakat harus segera melakukan pemesanan.

Tiket kereta api dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website kai.co.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo, KAI yakin minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat," terang Joni.

Pada periode 20-26 Juli 2020, KAI melayani 48.295 pelanggan kereta api jarak jauh. Jumlah ini naik 11 persen dibanding pekan sebelumnya, yakni 43.368 pelanggan.

Meski memberlakukan diskon, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan, seperti surat keterangan bebas covid-19, wajib pakai masker, cek suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat, dan calon penumpang dalam kondisi sehat.

Di samping itu, calon penumpang juga diimbau mengenakan pakaian lengan panjang, mengenakan pelindung wajah selama perjalanan. Sementara, untuk penumpang dewasa, KAI menyediakan faceshield.

Sebelumnya, KAI bekerja sama dengan RNI menghadirkan layanan rapid test seharga Rp85 ribu, dengan jam layanan di stasiun mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan berbagai layanan dan potongan harga tersebut untuk bepergian menggunakan kereta api. KAI berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada saat perjalanan," tandas Joni.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK