Erick Thohir Copot Iman Rachman dari Kursi Dirut PPA

CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2020 16:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menggeser Iman Rachman dari kursi dirut PPA dan mengubah nomenklatur direksi. Menteri BUMN Erick Thohir menggeser Iman Rachman dari kursi dirut PPA dan mengubah nomenklatur direksi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggeser Iman Rachman dari kursi direktur utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA. Iman digantikan oleh Ari Soerono.

Namun, pencopotan Iman karena tugas barunya menjadi Direktur Strategi Portofolio dan New Ventures PT Pertamina (Persero). Pengalihan tugas itu terhitung sejak 12 Juni 2020 lalu.

Erick juga merombak nomenklatur direksi PPA. Perubahan susunan direksi PPA tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-265/MB/08/2020 yang diteken pada 6 Agustus 2020.


Semula, susunan direksi terdiri dari Direktur Utama, Direktur Investasi, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja, serta Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen.

Kini diubah menjadi Direktur Utama, Direktur Investasi 1, Direktur Investasi 2, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Direktur Restrukturisasi, Direktur Hukum dan SDM.

Nasrizal Nazir yang sebelumnya menjabat sebagai direktur investasi digantikan oleh Andry Setiawan dan Yadi J Ruchandi di kursi Direktur Investasi 1 dan Direktur Investasi 2.

Kemudian, Erick mencopot Dikdik Permadi Yoffana dari posisi Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen.

Ia mengangkat Rizwan Rizal Abidin untuk duduk di kursi Direktur Restrukturisasi. Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen diisi oleh Muhammad Teguh Wirahadikusumah.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bir)