Susul Ovo dan LinkAja, Gopay Jadi Mitra Pembayaran Prakerja

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 14:20 WIB
GoPay resmi menjadi mitra pemerintah untuk penyaluran bantuan atau pembayaran insentif non-tunai kepada peserta Kartu Prakerja. GoPay resmi menjadi mitra pemerintah untuk penyaluran bantuan atau pembayaran insentif non-tunai kepada peserta Kartu Prakerja. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dompet digital GoPay resmi menjadi mitra pemerintah untuk penyaluran bantuan atau pembayaran insentif non-tunai kepada peserta Kartu Prakerja. Kemitraan tersebut disahkan lewat penandatanganan nota kesepahaman antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan PT Dompet Anak Bangsa.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menjelaskan GoPay menjadi mitra pembayaran resmi Kartu Prakerja ke 4 setelah BNI, LinkAja, dan OVO.

Dengan kolaborasi ini, peserta program Kartu Prakerja dapat menggunakan akun GoPay miliknya untuk menerima bantuan insentif non-tunai dari Program Kartu Prakerja.


"Kemitraan dengan GoPay adalah bagian dari upaya Manajemen Pelaksana untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi peserta Kartu Prakerja selain meningkatkan inklusi keuangan," ujar Puspa dalam keterangan resminya Jumat (11/9).

Seperti diketahui, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah/kuliah serta terkena dampak langsung dari Covid-19.

Manajemen Pelaksana adalah pelaksana operasional program sementara ketua komite serta penanggungjawab program adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Puspa melanjutkan program ini akan memberikan bantuan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei evaluasi sebesar Rp50 ribu per survei untuk 3 kali survei kepada setiap peserta Kartu Prakerja.

Jenis pelatihan yang dapat diambil dalam program Kartu Prakerja sendiri berbasis daring dengan menggandeng platform digital seperti  Tokopedia, Bukalapak, Skill Academy by Ruangguru, MauBelajarApa, HarukaEdu, PijarMahir, Sekolah.mu dan Sisnaker.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/age)