Positif Corona, Dirjen Ruang Laut KKP Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 07:45 WIB
Dirjen KKP Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9) setelah menjalani perawatan intensif usai terpapar virus corona. Dirjen KKP Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9) setelah menjalani perawatan intensif usai terpapar virus corona. Ilustrasi. (Istockphoto/PeopleImages).
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia setelah sempat dinyatakan terpapar Covid-19.

Aryo juga sempat melakukan perawatan Intesif di ruang perawatan intensif (Intesive Care Unit/ICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya Aryo juga telah dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo. Dia menyatakan Aryo meninggal setelah terpapar covid-19 pada Senin (28/9) pagi ini.


"Beliau wafat di RSPAD hari ini Senin 28 September pukul 04.50 WIB," kata Agung saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Kata Agung, Aryo meninggal setelah dirawat di RSPAD karena kondisinya semakin menurun sejak dinyatakan terpapar Covid-19 pada 9 September lalu.

"Setelah menjalani perawatan pasca terindikasi positif Covid-19, 9 September. Terimakasih," kata Agung.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga tekah dinyatakan terinfeksi covid-19. Kendati begitu Edhy telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSPAD.

Untuk diketahui, Edhy memang sempat melakukan kunjungan kerja pada 1 September lalu ke Kalimantan Timur dengan beberapa petinggi KKP termasuk Aryo Hanggono.

[Gambas:Video CNN]



(tst/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK