LPDP Buka Pendaftaran 2 Jenis Beasiswa 6 Oktober Mendatang

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 11:56 WIB
LPDP akan membuka pendaftaran 2 jenis beasiswa pada 6 Oktober mendatang. Beasiswa itu adalah beasiswa pendidik dan perguruan tinggi utama dunia. LPDP akan membuka pendaftaran 2 beasiswa pada 6 Oktober mendatang. Ilustrasi. (Istockphoto/William_Potter).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka beasiswa mulai pada 6 Oktober 2020 mendatang. Pendaftaran beasiswa dibuka untuk dua jenis.

Pertama, beasiswa pendidik. Beasiswa ini diberikan untuk pendidik. 

Beasiswa diberikan untuk jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Selain itu, beasiswa juga diberikan untuk jenjang doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Beasiswa diberikan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas guru dan dosen sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

Sementara itu, untuk beasiswa perguruan tinggi utama dunia diperuntukkan bagi warga negara Indonesia yang telah mendapatkan surat keterangan diterima atau Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

"Jangan ragu lagi untuk bergabung dalam keluarga besar penerima beasiswa LPDP, wujudkan SDM unggul demi kemajuan bangsa," demikian keterangan LPDP seperti dikutip dari Antara, Kamis (1/10).

LPDP belum memberikan detail persyaratan, perguruan tinggi tujuan hingga tahapan seleksi dan ketentuan lainnya. Mereka menyatakan detail syarat akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi daring.

Registrasi daring dilakukan melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id mulai 6 Oktober 2020.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)