Erick Thohir Jajaki Kerja Sama Pertahanan dengan Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 06:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menjajaki kerja sama ekonomi dengan Inggris, salah satunya di bidang industri pertahanan dan pariwisata. Erick Thohir jajaki kerja sama industri pertahanan dengan Inggris. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir menjajaki kerja sama industri pertahanan dengan Inggris. Ia menyatakan penjajakan dilakukan saat kunjungan kerja bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Inggris beberapa waktu lalu.

Sayang, Erick tak menjelaskan lebih lanjut soal hasil penjajakan kerja sama tersebut.

"Industri pertahanan yang selama ini (Inggris) menjadi partner terbaik. Kami kemukakan dan ingin jajaki," katanya pada press briefing secara virtual pada Rabu (14/10) malam.


Selain sektor pertahanan, Erick juga menyebut ia juga menjajaki kerja sama dalam mengembangkan energi terbarukan (renewable energy) bersama Inggris.

Kerja sama lainnya, pendidikan, terutama di bidang hospitality pariwisata. Dia berharap penjajakan dan kerja sama bisa meningkatkan kualitas layanan di industri itu.

Erick mengatakan penjajakan diilakukan karena belakangan ini kebutuhan untuk pariwisata seperti Mandalika, Lombok, yang merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK), meningkat.

[Gambas:Video CNN]

Selain bidang itu, Erick juga mengatakan tengah menjajaki kerja sama dalam bidang kesehatan. Erick ingin dengan kerja sama itu nantinya Indonesia bisa memiliki fasilitas kesehatan yang tak kalah dengan negara Jiran seperti Singapura.

"Karena ini ingin memastikan kesempatan Indonesia menjadi pemain kelas regional kelas kesehatan, masyarakat Indonesia banyak ke Singapura, sekarang juga ada fasilitas yang terpercaya di Indonesia," katanya.

(wel/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK