Rute AirAsia Unlimited Pass, Terbang 6 Bulan Bayar Rp1,5 Juta

CNN Indonesia | Senin, 09/11/2020 12:58 WIB
AirAsia menawarkan unlimited pass atau tiket penerbangan 6 bulan hanya dengan membayar Rp1,5 juta, berikut daftar rute yang tersedia. AirAsia menawarkan unlimited pass atau tiket penerbangan 6 bulan hanya dengan membayar Rp1,5 juta, berikut daftar rute yang tersedia. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Indonesia AirAsia menawarkan unlimited pass atau tiket pesawat domestik tak terbatas seharga Rp1,5 juta selama 6 bulan penerbangan untuk periode pembelian mulai 9-15 November 2020.

Senior Marketing Manager Air Asia Indonesia Priska Lampangateia mengatakan program unlimited pass ditujukan untuk meningkatkan animo masyarakat untuk kembali terbang di tengah pandemi covid-19.

Selain itu, program juga diperuntukkan untuk mendukung program pemerintah menggenjot kunjungan wisatawan di dalam negeri.


Lebih lanjut, ia menyebut unlimited pass dapat digunakan untuk periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Sedangkan, periode penukarannya adalah 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021. Artinya, terbang murah baru dapat dinikmati setelah 2 minggu pembelian.

Nantinya akan muncul jadwal terbang ke destinasi yang dilayani AirAsia. Adapun destinasi yang dilayani AirAsia per 9 November adalah:

- Jakarta-Medan
- Jakarta-Yogyakarta
- Jakarta-Surabaya
- Jakarta-Bali
- Jakarta-Lombok
- Surabaya-Bali
- Surabaya-Lombok
- Bali-Yogyakarta

Sebagai catatan, penukaran AirAsia unlimited pass tidak termasuk pajak bandara, iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR) dan biaya tambahan lainnya seperti bagasi, makanan, atau produk tambahan lainnya.

Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass adalah yang terdapat tanda 'Diskon 100%'.

Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut. Jika jadwal penerbangan yang dipilih tidak memiliki tanda 'Diskon 100%', artinya AirAsia Unlimited Pass tidak dapat digunakan untuk penukaran pada tanggal tersebut.

Calon penumpang dianjurkan untuk mencari jam atau tanggal penerbangan lain untuk dapat menggunakan unlimited pass.

Selain itu, unlimited pass tidak dapat digunakan untuk lima periode liburan hingga Mei tahun depan yaitu:

- Libur sekolah/Natal/Tahun Baru yaitu 23 Desember hingga 4 Januari 2021

- Tahun Baru Imlek (11 Februari 2021 hingga 15 Februari 2021)

- Isra Mikraj dan Nyepi (11 Maret hingga 15 Maret 2021)

- Wafat Isa Almasih (1 April 2021 hingga 4 April 2021)

- Idul Fitri (6 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021)

[Gambas:Video CNN]

Priska juga menyebut unlimited pass akan ditarik alias hangus jika calon penumpang tidak hadir atau no show dalam 2 kali penerbangan terkonfirmasi.

"Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan dan untuk memastikan seluruh penumpang dalam menggunakan fasilitas secara maksimal," katanya.

Meski tak dapat menyebutkan berapa banyak penerbangan yang disiapkan untuk mendukung program ini, namun dia memastikan pihaknya akan berusaha memastikan pembeli dapat menggunakan fasilitas secara maksimal.

(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK